087877666699

Jl. Meruya Ilir Raya No.22

Jakarta Barat 11620

}

Mon - Sat 9.00 - 18.00

Sunday CLOSED

Customer Enquiry

087-877-6666-99

Ini Perbedaan Memoles Mobil antara Salon & Autodetailing

Saat ini banyak tersedia jasa poles mobil berupa salon mobil atau autodetailing. Meski sekilas pengerjaannya tampak sama, namun antara salon mobil dan autodetailing memiliki banyak perbedaan.

Daniel Yoga pemilik jasa autodetailing Gloss Geek menjelaskan, perbedaannya mulai dari proses pengerjaan hingga harga yang harus dibayarkan oleh konsumen.

“Biasanya salon mobil cuma tiga lapis pengerjaannya, waktunya juga sekira dua sampai tiga jam. Boleh dibilang setelah mobil terlihat kinclong maka kerja beres. Untuk autodetailing mencapai delapan lapis dengan waktu mininal tujuh jam,” ujarnya saat dihubungi Okezone.

Untuk salon mobil, lanjut Daniel, hanya memoles bagian eksterior yang terlihat langsung oleh mata dan bagian interior hanya dibersihkan dengan vacum cleaner. Sesuai namanya, autodetailing memoles hingga bagian dalam pintu dan bahkan hingga baut roda. Untuk interior, jok dilepas dan karpet dasar bawaan pabrik dibersihkan.

Daniel menambahkan, untuk daya tahan dari dua pengerjaan perawatan mobil ini juga berbeda. Salon mobil bertahan selama dua sampai tiga bulan, sementara autodetailing bisa sembilan bulan bahkan setahun.

“Paling utamanya juga harga beda. Kalau salon mobil kisaran Rp300 ribu-500 ribu, sementara autodetailing bisa tiga kali lipatnya. Kami di Gloss Geek lebih condong ke autodetailing tapi konsumen suka ada yang minta pengerjaan salon karena waktunya relatif lebih singkat karena mobil mau dibawa ke acara tertentu misalnya. Semua balik lagi pilihan pada konsumen,” tutup dia.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *